Tiga Pejabat Polda Sultra Berganti

  • Whatsapp
Sertijab Tiga Pejabat Polda Sultra. (Foto: Andar Y/GateNews.Id)

GATENEWS – KENDARI: Salah satu bentuk pembinaan karir personel Polri adalah dengan adanya mutasi, baik itu penugasan berdasarkan jabatan (tour of duty) maupun penugasan berdasarkan daerah (tour of area). Mutasi juga dilakukan sebagai bentuk penyegaran bagi organisasi dan personel yang bersangkutan.

Pada Senin (11/11/2019), Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam memimpin sertijab tiga pejabat utama Polda Sultra yakni Kabid Propam AKBP Agoeng A. Koerniawan yang bergeser sebagai Kabid Propam Polda Sulsel, Dirkrimum Kombes Pol Asep Taufik dalam rangka Sespati, serta Dirlantas Kombes Pol Wisnu Putra menjabat Dirlantas Polda Bali. Dirlantas baru dijabat oleh Kombes Pol Faizal, Dirkrimum dipegang oleh AKBP La Ode Aries yang sebelumnya menjabat Wadir Narkoba Polda Sultra.

Bacaan Lainnya

“Saya apresiasi sebesar-besarnya tiga PJU saya selama bertugas di Polda Sultra yang telah banyak melakukan terobosan kreatif untuk memajukan satker yang dipimpinnya,” kata Merdisyam dalam sambutannya.

Brigjen Merdisyam mengatakan, walaupun telah membuat beberapa terobosan kreatif tetapi masih ada juga beberapa temuan. Menurutnya ini merupakan suatu dinamika dalam pelaksanaan tugas yang harus disikapi guna meningkatkan diri ke depan.

“Amanah sebagai Dirlantas, Dirkrimum, dan Kabid Propam harus dijaga dengan baik. Dalam memimpin satuan harus saling melengkapi dan saling menguatkan, kapasitas selaku KA bisa membawa gerbong kesatuan,” pesannya.

Kapolda juga berpesan agar mengimplementasikan setiap program Kapolri dengan sebaiknya.

“Lakukan evaluasi setiap pelaksanaan tugas, berdayakan potensi yang ada,” pungkas Brigjen Merdisyam.

Laporan: Andar Y

Pos terkait