TNI Bersama Warga Bersihkan dan Tanami Mangrove Pantai Kendari

  • Whatsapp
Personel TNI Saat Menanam Mangrove di Pesisir Pantai Kendari. (Foto: Andar Y/GateNews.Id)

GATENEWS – KENDARI: Kodim 1417/Kendari melaksanakan bakti sosial berupa aksi bersih dab penanaman mangrove di Pantai Kendari yang dipusatkan di Kecamatan Kendari Barat, Selasa (19/11/2019).

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama dipimpin Komandan Kodim 1417/Kendari, Kolonel Inf. Alamsyah.

Ia mengatakan, program penanaman mangrove dan aksi bersih pantai sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan kelestarian pesisir Pantai Kendari.

“Pantai Kendari merupakan salah satu ikon wisata pesisir Kota Kendari, mari bersama jaga kebersihannya dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat,” kata Alamsyah.

Haris (70), salah satu warga Kelurahan Sodoha yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sempat menjadi sorotan mata saat apel bersama. Usia yang sudah renta ternyata tak menyurutkan semangatnya turut andil dalam kegiatan tersebut.

Ia mengaku merasa terpanggil untuk terlibat, walaupun tidak banyak yang bisa diperbuatnya. Namun, ia berharap kehadirannya dapat menjadi motivasi bagi warga di Kelurahan Sodoha.

“Saya sangat prihatin dengan masih adanya warga yang kurang peduli terhadap lingkungannya dengan membuang sampah sembarang tempat padahal sudah ada sarana tempat sampah yang disiapkan,” keluhnya.

Kegiatan ini sendiri diikuti kurang lebih 500 orang yang terdiri dari prajurit Kodim, perwakilan dari kepolisian Kendari, FKKPI, Satpol PP, Dinas Kebersihan Kota Kendari, Siswa SMA, dan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1417/ Kendari.

Laporan: Andar Y

Pos terkait