Tokoh Pemekaran Konkep Bicara Ganti Bupati

  • Whatsapp
Baliho Tokoh Pemekaran Konawe Kepulauan (Foto: Aldi D./GateNews.Id)

GATENEWS – KONAWE KEPULAUAN: Gambar para tokoh pemekaran kabupaten termuat dalam satu baliho yang terpasang pada sejumlah titik di wilayah Konawe Kepulauan jelang pemilihan bupati dan wakil bupati 2020.

Jaswan, salah satu tokoh pemekaran mengatakan dua puluh tokoh pemekaran yang ada dalam baliho tersebut merupakan bentuk gaungan sosok bupati 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Politisi Demokrat ini mengaku khawatir dengan kondisi Konawe Kepulauan saat ini, sehingga perlu menggaungkan kepemimpinan baru pada Pilkada Konkep 2020.

Ia menilai, kepemimpinan yang ada hari ini tak mampu menakhodai Konkep dengan baik. Untuk itu, menurutnya menggaungkan pemimpin masa depan untuk pulau Wawonii perlu disuarakan.

“Kita harus membangun daerah ini dengan semangat kekeluargaan bukan dengan cara kekeluargaan, janganlah dibuat dinasti di Konkep, itulah sebabnya para tokoh pemekaran bergerak,” tegasnya.

Pantauan GateNews.Id, dalam baliho yang memuat gambar dua puluh tokoh pemekaran tak ada Bupati Amrullah dan Wabup Andi Muhammad Lutfi. Padahal keduanya diakui tokoh pemekaran lainnya, Sahidin, terlibat juga dalam pemisihan Wawonii dari kabupaten induknya.

“Saya tidak tahu pasti kenapa tidak ada wajah Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi. Mungkin karena mereka bukan perintis pergerakan Pemekaran,” kata Sahidin, Kamis (19/9/2019).

Laporan: Aldi Darmawan

Pos terkait