Wabup Konkep Sebutkan Kerja Pemda di Wawonii Tenggara

  • Whatsapp
Peletakan Batu Pertama Menara BTS di Wawonii Tenggara yang Dilakukan Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi. (Foto: Aldi D/GateNews.Id)

GATENEWS – KONAWE KEPULAUAN: Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Andi Muhammad Lutfi menyebutkan sejumlah karyanya bersama Bupati Amrullah di Wawonii Tenggara selama memimpin.

Hal itu dilakukan Lutfi untuk menepis cibiran sejumlah pihak yang mengatakan wilayah Wawonii Tenggara tak diperhatikan oleh Pemda Konawe Kepulauan.

Pembukaan wilayah Wawonii dari yang awalnya terisolir hingga dapat diakses melalui jalan lingkar pulau Wawonii juga disebutkan Lutfi.

Begitu pula terkait akses kesehatan yang hadir di dua puskemas, yakni Polara dan Roko-roko diungkapkan merupakan buah karyanya bersama bupati Amrullah.

Terbaru ia menunjukkan pembangunan tiga menara Base Transceiver Station (BTS) yang akan terpasang di tiga titik yakni, Site Polara Raya dan Mosolo Raya yang merupakan Kecamatan Wawonii Tenggara serta Lawey Raya masuk wilayah Wawonii Selatan.

Ia pun masih menjanjikan pembangunan jaringan telekomunikasi di lima titik yakni di Desa Sawaea, Matabaho, Palingi Timur, Noko dan Nambo Jaya di akhir 2019.

“Jadi inilah bukti kerja nyata kami dan bukti bahwa kami ingin bangun daerah ini jauh lebih cepat,” katanya saat peletakan batu pertama menara BTS, Kamis (14/11/2019).

Ketersediaan listrik selama 24 jam dalam sehari di akhir tahun 2019 juga dijanjikan Lutfi ke masyarakat Wawonii Tenggara.

“Semua ini berkat doa ikhlas masyarakat mendukung pemerintahan. Oleh karena itu masyarakat jangan terhasut dengan berbagai isu yang mengatakan bahwa kecamatan ini dianaktirikan. Semua itu fitnah,” katanya.

Laporan: Aldi Dermawan

Pos terkait