Portal Berita Politik, Ekonomi, Hukum, Budaya, Nasional dan Daerah
hl

Warga Marombo Pantai Harap PT Bososi Operasi Lagi

GATENEWS.ID: KONAWE UTARA – Keberadaan PT Bososi Pratama di Desa Marombo Pantai, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) dinilai menguntungkan masyarakat di daerah itu. Bagaimana tidak, sejak beroperasi, perusahaan itu memberikan kompensasi kepada masyarakat dengan lancar.

Namun sejak perusahaan tidak beraktivitas, masyarakat sekitar merasa resah. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Marombo Pantai, Muhammad Aras. Menurutnya kehadiran PT Bososi berdampak positif besar bagi masyarakat. Karenanya, warga berharap perusahaan tersebut kembali beraktivitas agar hidupnya sejahtera.

“Tahun lalu mendirikan PAUD di Marombo Pantai, saya ajukan permintaan bantuan di PT Bososi. Tidak cukup satu minggu, perusahaan merespon cepat. Saya langsung serahkan bantuan dari PT Bososi Rp 100 juta,” terang Aras, Jumat (15/5/2020).

Sambung Aras, baru-baru ini banyak masyarakat datang ke rumahnya untuk mempertanyakan kapan perusahaan bisa beroperasi kembali. Aras pun hanya dapat menyampaikan agar bersabar.

“Kemarin banyak masyarakat yang datang di rumah, mereka mempertanyakan kapan PT Bososi beroperasi kembali dan saya menyampaikan kepada masyarakat sabar-sabar saja. Mudah-mudahan pemerintah, baik itu pemerintah desa, kabupaten, provinsi dan pusat bisa mengaktifkan kembali Perusahaan,” katanya.

Masyarakat Marombo Pantai sangat menggantungkan hidupnya di PT Bososi. Dengan tidak beraktivitasnya perusahaan, dampaknya sangat besar masyarakat menjadi resah. “Kami berharap PT Bososi bisa beraktivitas kembali, agar masyarakat di sini bisa sejahtera kembali seperti dulu,” tutupnya.

Berkutat Masalah Hukum, PT Bososi Kooperatif

Humas PT. Bososi Pratama, Aswan Supardin

PT. Bososi Pratama saat ini masih berkutat dengan persoalan hukum yang dihadapi. Namun, kata Humas PT. Bososi Pratama, Aswan Supardin, pihaknya selalu bersikap kooperatif dalam menghadapi proses hukum yang sedang berjalan.

“Perusahaan melakukan ini semata-mata demi berjalannya perusahaan seperti sebelumnya yang mampu membantu ekonomi masyarakat sekitar” ucapnya, Sabtu (16/5/2020).

Ia menambahkan, pihaknya selalu terbuka terhadap hal-hal yang dibutuhkan pihak berwenang guna lancarnya proses hukum.

“Selama perusahaan ditutup banyak masyarakat yang sebelumnya menggantungkan hidupnya di perusahaan tambang ini, dan pihak perusahaan berharap pihak yang berwenang dapat mengambil langkah yang bijak,” ungkapnya.

Ditambah lagi, situasi sekarang di tengah pandemi covid-19, masyarakat yang sebelumnya bekerja di perusahaan tambang ini makin kebingungan ketika perusahaan tak lagi beroperasi.

“Semoga pihak berwenang dapat mempertimbangkan hal ini dan sesegera mungkin mengambil langkah yang bijak dalam menyikapi persoalan Hukum PT. Bososi Pratama” harapnya.

Sebelum persoalan hukumnya berjalan, PT. Bososi Pratama taat terhadap kewajibannya, hal ini dibuktikan dengan selalu taat membayar pajak terhadap negara.

“Kami juga mendukung Mabes Polri dalam menjalankan tugas untuk menangani persoalan hukum PT. Bososi Pratama, dan semoga hal ini menjadikan pihak perusahaan semakin maju kedepannya dan lebih berhati-hati lagi dalam melakukan penambangan,” tutupnya. (Adv)

Laporan: Andar Y
Editor: Gugus Suryaman

Leave A Reply

Your email address will not be published.