Warga Sekitar PT VDNI dan PT OSS Tuntut Dipekerjakan, Bupati Konawe Mediasi

  • Whatsapp
Warga Sekitar PT VDNI dan PT OSS Tuntut Dipekerjakan, Bupati Konawe Mediasi

GATENEWS – KONAWE: Masyarakat sekitar PT VDNI dan PT OSS menuntut agar dipekerjakan dua perusahaan tersebut. Tuntutan tersebut disuarakan sambil memblokir jalan menuju kedua perusahaan itu.

Masyarakat yang berasal dari Desa Besu, Mendikonu, dan Desa Wonua Morini, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara ini meminta PT VDNI dan PT OSS agar merekrut karyawan perusahaan dari warga setempat.

Warga meminta perusahaan mau mengambil 30 warga dari tiga desa tersebut untuk ditempatkan di posisi humas, internal, eksternal, dan negosiator perusahaan.

“Kami hanya menuntut di pekerjakan sebagai karyawan. Itu saja permintaan kami kepada perusahaan,” kata Asri, salah satu warga yang ikut dalam aksi tersebut, Rabu (17/6/2020).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa langsung melakukan mediasi dengan warga ketiga desa di kediamannya, di Desa Wonua Mandara, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Rabu (17/06/2020).

“Saya akan membantu untuk merekomendasikan perwakilan tiga orang setiap desa (jumlah total 9 orang) agar diterima dan ditempatkan di bidang humas PT VDNI Dan PT OSS,” janji Kery kepada warga dalam mediasi tersebut.

Warga desa yang hadir pun mengiyakan perkataan Kery dan memberikan sembilan nama yang akan direkomendasikan Bupati Konawe dua periode tersebut kepada pihak perusahaan.

Turut hadir dalam mendiasi tersebut Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, Perwira Penghubung (Pabung) Perwakilan Dandim, Camat Morosi Ibu Suriyana Saranani, Kepala Desa Besu, Kepala Desa Mendikonu, dan Kepala Desa Wonua Morini.

Pihak perusahaan sendiri belum memberikan komentar terkait hal ini.

Laporan: Andar Y

Pos terkait